Dengan meningkatnya aktivitas Gunung Merapi menjadi siaga dan penetapan status tanggap darurat, respon Dompet Dhuafa Yogyakarta turut siap siaga dan menerjunkan personil responnya ke wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Salah satunya adalah mendirikan posko pengungsian di Glagahharjo, Cangkringan Sleman – DIY sejak Sabtu 7/11.

Salah satu yang kami rawat adalah Mbah Ngatmo Wiyono, rumahnya di dusun Kalitengah Lor, Glagahharjo, Cangkringan dan umurnya kisaran 90 tahun membuatnya menjadi salah satu warga yang rentan dalam proses mitigasi bencana. Bersama memastikan kondisi kesehatan fisik dan psikisnya stabil serta logistik yang terpenuhi menjadi fokus kegiatan tim respon Dompet Dhuafa.

Anak-anak pun menjadi fokus kegiatan relawan yang terlibat di posko pengungsian. Melalui kegiatan Taman Ceria, para relawan mengurangi kecemasan dan gangguan psikologis anak-anak selama di pengungsian. Ibnu salahsatunya, bocah berusia 5 tahun ini nampak lebih ceria ketika bermain di Taman Ceria. Dua hari sebelumnya dia nampak rewel, karena lingkungan posko pengungsian jelas berbeda dengan tempat itnggalnya, kini hadirnya taman ceria menjadi salahsatu hiburan dan wahana edukasi tentang mitigasi bencana Merapi.

Sahabat, Yuk terus dukung kami dengan berdonasi untuk Siaga Bencana Erupsi Merapi.

    Belum ada update baru

31 Jan 2021

Hamba Allah
Rp 859.223

Hubungi Kami

Office : Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav. 1 Tegalrejo Yogyakarta. Phone : 0274-5305450