Banjir bandang menimpa Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin, 13 Juli kemarin, menyebabkan ratusan rumah warga terendam bercampur lumpur, hingga hancur.

Berdasarkan laporan situasi Respon Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa di lokasi setempat, sejumlah ruas jalan di Luwu Utara pun lumpuh total, tertutup material tanah dan reruntuhan setinggi 4 meter. Saat ini, warga pun sementara berada di pengungsian yang tersebar di tiga titik lokasi.

Akibat banjir, 13 warga meninggal dunia dan puluhan orang lainnya masih dalam pencarian.

Namun, Masamba harus bangkit, kita bisa membantu warga Masamba, Sulsel, apalagi di masa pandemi seperti ini. Mereka membutuhkan kebutuhan darurat berupa bahan makanan, air bersih, selimut, masker, hand sanitizer, dan juga alas tidur.

Sahabat, mari kita bantu bersama, ringankan musibah yang tengah terjadi di Masamba. Klik DONASI SEKARANG untuk berdonasi, Tambahkan kode 327 di akhir nominal donasimu, sebagai kode donasi. Misal Rp 200.327

Sahabat Kemanusiaan juga bisa membantu dengan membagikan link laman Kemanusiaan ini kepada orang terdekat. Terima kasih.

    Belum ada update baru

31 Jan 2021

Hamba Allah
Rp 3.299.934

Hubungi Kami

Office : Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav. 1 Tegalrejo Yogyakarta. Phone : 0274-5305450