Menjadi yatim tentu bukan keinginan. Dan bukan juga sebuah pilihan. Pilu jelas dirasakan mereka, yang membuat keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat menjadi ladang kebajikan dalam Islam.

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya (HR. Bukhari: 4998, 5659).

Momentum Muharram sebagai salah satu bulan haram, bulan yang Allah haramkan seluruh ummat-Nya melanggar ketentuan (syariat) Allah. Bulan dimana karena kemuliannya, hendaknya kita memperbanyak amalan yang dianjurkan yaitu memperbanyak puasa dan bersedekah.

Muharram pun dikenal sebagai bulannya anak yatim. Dan sebagaimana Rasulullah begitu sangat mencintai anak yatim, adalah sunnah bagi kita untuk meneladaninya. Sebagai wujudnya pun beragam, bisa memberikan makan anak yatim, memberikan penghidupan hingga baligh, hingga memberikan perlindungan atas masa depan kehidupannya.

Beasiswa Pendidkan Dompet Dhuafa selain menargetkan anak kurang mampu sebagai penerima manfaat, juga menargetkan anak yatim agar kelangsungan pendidikan mereka lebih terjamin. Melalui beasiswa yang Sahabat berikan, kita berupaya menjamin kualitas kehidupan anak yatim kelak saat dewasa. Pun dengan pahala, Rasulullah pun menjanjikan kedekatan bersamanya di syurga bagi orang-orang yang mengasihi anak yatim.

Kasih sayang dan perhatian darimu, mewujudkan kebahagiaan dan semangat ratusan yatim untuk terus belajar. Klik DONASI SEKARANG untuk bantu mereka.

    Belum ada update baru

Belum ada donatur

Hubungi Kami

Office : Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav. 1 Tegalrejo Yogyakarta. Phone : 0274-5305450