Tanggal 10 Agustus 2020 lalu, Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali muntab. Erupsi kali ini terjadi untuk yang kedua kalinya dalam kurun waktu 3 hari. Sebelumnya, Sabtu, (8/8) Sinabung erupsi mengeluarkan abu sekitar pukul 01.58 WIB. Kemudian kembali terjadi pada Senin (10/8) sekitar pukul 10.16 WIB.

Tim respon Dompet Dhuafa membagikan masker untuk warga terdampak erupsi Gunung Sinabung

Akibatnya empat kecamatan Merdeka, Dolat Rakyat, Berastagi, dan Namantran diselimuti abu vulkanik hingga sempat membuat suasana siang hari menjadi gelap. Alhamdulillah sejak kemarin sudah reda luapan erupsi Gunung Sinabung. Hanya saja ada beberapa fasilitas umum yang masih diselimuti debu vulkanik maka dari itu bersama warga setempat, Dompet Dhuafa membahu membersihkannya.

Fasilitas umum terkena debu vulkanik, hal ini juga menjadi perhatian khusus tim respon Dompet Dhuafa

Selain membersihkan fasilitas-fasilitas umum, lanjutnya, tim juga turut membagikan 1000 masker medis kepada warga setempat. Mengingat paparan debu vulkanik bisa menimbulkan dampak tidak baik bagi kesehatan warga. Pun hal ini juga berdasar atas himbauan dari Pemerintah Kabupaten Karo untuk menggunakan masker akibat tebalnya debu vulkanik di kawasan Kabupaten Karo.

Sahabat, mari kita bantu bersama, ringankan musibah yang tengah terjadi di Sinabung. Klik DONASI SEKARANG untuk berdonasi, Tambahkan kode 328 di akhir nominal donasimu, sebagai kode donasi. Misal Rp 200.328

Sahabat Kemanusiaan juga bisa membantu dengan membagikan link laman Kemanusiaan ini kepada orang terdekat. Terima kasih.

    Belum ada update baru

31 Jan 2021

Hamba Allah
Rp 426.089

Hubungi Kami

Office : Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav. 1 Tegalrejo Yogyakarta. Phone : 0274-5305450