Image Wakaf Pembangunan Madrasah
Image

Wakaf Pembangunan Madrasah

Image
Jl. Demakan Baru TR III 756, Tegalrejo, Yogyakarta
Rp 25.014 dan masih terus dikumpulkan
1 Donatur ∞ hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Seiring hilangnya kuttab dari dunia Islam, bumi pun mulai kehilangan cahaya dari para ulama dan ilmuwan. Apapun yang dikatakan oleh konsep pendidikan yang rumit dan sulit hari ini, kami memulai dengan berbekal keyakinan untuk melahirkan kembali lembaga pendidikan ini.

Dahulu Kuttab mengukir lahirnya karya-karya ilmiah yang abadi sampai hari ini. Dahulu Kuttab disebutkan dengan detail di tanah Haramain ( Mekkah dan Madinah). Dahulu kuttab melahirkan ulama-ulama yang menjadi rujukan lembaga- lembaga islam zaman ini.

Telah hadir cabang  KUTTAB ALFATIH di Yogyakarta, lembaga pendidikan yang konsen mengajari Iman dan Al-Qur'an dengan izin operasional Kuttab Al-Fatih berupa izin penyelenggaraan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) dengan nomor 062/MKAF/MJR/05/2014

Kuttab Al-Fatih Yogyakarta adalah cabang ke-29 dari Yayasan Al-Fatih Pilar Peradaban. Berlokasi kurang lebih satu kilometer ke arah barat dari Stasiun Tugu kota Jogja.

Kuttab Al-Fatih Yogyakarta hadir, berawal dari kegelisahan seorang pengusaha akan pendidikan khususnya untuk anaknya. Ringkas cerita ia bertemu dengan Kuttab Al-Fatih melalui rekannya yang menyekolahkan putra/i-nya di Kuttab Al-Fatih Semarang. Ketertarikannya semakin serius sehingga ia ingin membuka cabang Kuttab Al-Fatih di Jogja. Keseriusannya ia tunjukkan dengan berkali-kali datang ke Kuttab Al-Fatih Semarang untuk observasi dan ke Kuttab Al-Fatih Depok untuk mengurus pembukaan cabang.

Dengan izin Allah, Kuttab Al-Fatih Yogyakarta berdiri di atas tanah wakaf seluas 1200m², tepatnya di Jalan Demakan Baru, Tegalrejo, Yogyakarta. Mengawali tahun pertamanya pada tahun 2019 dengan membuka 3 kelas, Allah hadirkan orang-orang baik yang membersamai keberjalanannya, baik guru, santri, orang tua, maupun stakeholder yang lainnya.

Kini Kuttab Al-Fatih Yogyakarta sedang berikhtiar dalam membangun sebuah madrasah yang nantinya akan kami pergunakan sebagai sarana  tempat pendidikan para santri/santriwati, sehingga dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat melahirkan generasi terbaik yang akan meneruskan kebesaran Islam di kota pendidikan.

Sahabat, mari dukung pembangunan madrasah Kutab Al-Fatih Yogyakarta, apapun kebaikan sahabat sangat bermanfaat bagi kesuksesan kami, dengan klik tombol dibawah ini

  • May, 28 2024

    Campaign is published

Hamba Allah11 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.014

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Kini menebar kebaikan semudah share status. Bergabung jadi fundriser sekarang.

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close