LKC Dompet Dhuafa Jogja Kembali Berikan Pelayanan Kesehatan di Pringapus, Gunung Kidul

pelayanan kesehatan

LKC Dompet Dhuafa Jogja Kembali Berikan Pelayanan Kesehatan di Pringapus, Gunung Kidul

Pringapus, Gunung Kidul – Layanan kesehatan Dompet Dhufa Jogja semakin hari semakin menunjukan keseriusanya dalam melayani masyarakat luas. Hal ini terlihat dari konsistenya dalam mendampingi perkembangan kesehatan para lansia di Pringapus, Kelurahan Giripanggung, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul.

Sebanyak lima puluh tiga penerima manfaat hadir untuk mendapatkan berbagai pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan tekanan darah,  antropometry, GCU. Tidak hanya pemeriksaan, penerima manfaat juga mendapatkan layanan konsultasi dari dokter. Sampai dengan pemberian obat dan vitamin sesuai resep dokter yang hadir di hari itu. Konsultasi dan pemeriksaan ini dilakukan untuk merespon hasil pemeriksaan sebelumnya untuk hasil pola hidup sehat yang ideal.

“Kami menyiapkan berbagai layanan untuk masyarakat umum secara cuma cuma. Ini juga sudah yang kesekian kalinya kami mengadakan layanan kesehatan pada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pringapus, Gunung Kidul. Kedepanya kami juga akan semakin meluaskan manfaat pelayanan ksehatan untuk masyarakat kurang mampu tentunya.” Jelas Febri selaku Perawat LKC Dompet Dhuafa yang mendampingi pelayanan kesehatan hari itu.

Layanan Kesehatan Gratis

Antusian masyarakat Desa Pringapus sangat tinggi. Hal itu terlihat dari antrian yang sudah padat saat Tim Kesehatan dari LKC Dompet Dhuafa sampai di sana. Meskipun pelayanan kesehatan ini tidak memungut biaya sepeserpun atau gratis. Akan tetapi masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal dan profesional dari ahlinya.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini. Meskipun pemeriksaan ini tidak memungut biaya sama sekali, tapi saya mendapat pelayanan yang maksimal dan pelayanan yang ramah serta murah seyum.” sambil terseyum salah satu penerima manfaat menyampaikan pendapatnya.

Para penerima manfaat sangat menantikan kegiatan seperti ini. Harapan mereka adalah pelayanan yang tidak terhenti dan dapat mereka rasakan manfaatnya terus menerus.

“Alhamdulillah karena layanan kesehatan ini saya merasa sangat terbantu. Dokter memberikan obat dan vitamin  serta melakukan pelayanan kesehatan dengan gratis, sehingga kesehatan saya semakin terkontrol. Saya berharap, pelayanan seperti ini bisa terus dilakukan. Terimakasih Dompet Dhuafa.” Ujar Bu Parti salah satu penerima manfaat di Pringapus.

“Semoga pelayanan kesehatan ini selalu dapat dilaksanakan, sehingga masyaratak Pringapus dapat terjamin kesehatanya.” Ujar dr. Choirul fahmi yang sedang bertugas saat itu.

 

Share ke temanmu

Baca Juga:

error: Content is protected !!

Hubungi Kami

Office : Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav. 1 Tegalrejo Yogyakarta. Phone : 0274-5305450