Peringati Kemerdekaan, DD USA & DD Jogja Salurkan 54 BSB

Peringati Kemerdekaan, DD USA & DD Jogja Salurkan 54 BSB

Yogyakarta- Dalam rangka memperingati Kemerdekaan, sekaligus bulan muharam bulannya anak yatim, Dompet Dhuafa USA bersama Dompet Dhuafa Jogja menyalurkan 54 BSB (Beasiswa Sahabat Bintang) pada beberapa sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta (15/08/2022).

Simbolisasi penyerahan Beasiswa terlaksana bertempat pada Madrasah Islamiyah Muhammadiyah Sidorejo pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022. Simbolisasi dipimpin oleh Bambang Edi P. selaku manager program dan 2 siswa Madrasah Islamiyah Muhammadiyah Sidorejo selaku penerima manfaat Beasiswa Sahabat Bintang.

Beasiswa sahabat bintang merupakan beasiswa pendidikan untuk mereka generasi bintang Indonesia. Yang mana merupakan anak didik kategori kurang mampu namun memiliki prestasi. Beasiswa ini berupa bantuan biaya pendidikan untuk memenuhi kebutuhan dalam hal pendidikan, baik SPP maupun buku dan penunjang lainya.

Awal dari serangkaian acara ini yaitu pada tanggal 12 Agustus 2022. Berbagai macam perlombaan dimainkan oleh para siswa. Lomba tersebut antara lain lomba pecah air, estafet sarung dan kursi goyang, literasi, membaca puisi, menyanyi, dan juga hafalan. Tak hanya siswa yang berpartisipasi pada perlombaan tersebut, namun guru pun ikut memeriahkannya.

Berhubungan dengan kemeriahan perayaan Kemerdekaan. Dompet Dhuafa USA bersama Dompet Dhuafa Jogja sekaligus menyalurkan beasiswa sahabat bintang kepada 54 siswa di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 15 Agustus 2022. Untuk memepersingkat waktu penyerahan beasiswa secara simbolisasi pada dua siswa Madrasah Islamiyah Muhammadiyah Sidorejo. 54 penerma manfaat tersebut antara lain yaitu 12 siswa SLB, 22 siswa SD, 9 siswa SMP, 11 siswa SMA yang tersebar pada Daerah Istimewa Yogyakarta.

โ€œTerimakasih telah medukung saya lebih giat belajar lagi ya.โ€ Ujar Indah Risma salah satu penerima manfaat BSB.

Tak hanya itu, doa baik juga terpanjat dari kepala sekolah.

“Kami selaku wakil siswa mengucapkan terimakaish sebesar-besarnya kepada Dompet Dhuafa USA dan Dompet Dhuafa Jogja. Karena telah memberikan beasiswa pada putra putri kami. Teriring doa pada para donatur, semoga sukses, berkah dan mendapat limpahan kelancaran pada setiap urusannya.” Ujar Ngatino pada akhir kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!