Sedekah untuk Anak Yatim, Lewat Sedekah Online

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Sedekah online

Sedekah untuk Anak Yatim, Lewat Sedekah Online

 

Pandemi mengubah seluruh kebiasaan dan aktivitas kita dari yang awalnya banyak bertemu langsung dengan manusia menjadi serba online. Perubahan perilaku di masa pandemi ini mulai dari belajar, bekerja, berkomunikasi, hingga melakukan berbagai kebaikan pun juga lewat teknologi online. Termasuk salah satunya adalah bersedekah.

Bersedekah via online tentu sangat memudahkan kita dan mempersingkat waktu. Selain itu, bantuan atau manfaat pun juga bisa langsung tersalurkan kepada yang berhak walaupun kita berada dalam wilayah yang jaraknya sangat jauh sekali dari mereka. Lintas wilayah, lintas pulau, bahkan lintas negara.

Salah satu sedekah terbaik yang bisa kita lakukan via online juga adalah untuk anak-anak yatim dhuafa atau anak-anak yang tidak mampu. Ada beberapa keutamaan jika kita memberikan sedekah kita untuk mereka. Berikut ini kita bahas selengkapnya.

Apa Hikmah dari Bersedekah Online untuk Anak-Anak Yatim Dhuafa?

Anak-anak yatim dhuafa adalah mereka yang berhak atas sedekah yang kita berikan bahkan zakat yang kita keluarkan. Mereka termasuk golongan fakir miskin apalagi jika tidak ada keluarga yang bisa menanggung kehidupannya. Untuk itu, inilah hikmah jika kita bersedekah untuk anak-anak yatim.

  1. Pahala Terus Mengalir 

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa ada tiga perkara yang tidak akan putus amalannya walaupun sudah meninggal dunia. Diantaranya adalah ilmu yang bermanfaat, sedekah jariyah, dan doa dari anak yang shaleh. Sedekah jariyah ini juga termasuk saat kita bersedekah untuk bisa menghidupi dan mendidik anak-anak yatim.

  1. Mendapatkan Pertolongan Allah 

Allah senantiasa akan memberikan pertolongan kepada hambanya yang mau bersedekah dan beramal shalih. Pahala dan pertolongan Allah SWT tidak melihat dari jumlah atau besarnya sedekah, tapi dari kesungguhan dan keikhlasan kita dalam beramal. Apalagi, anak-anak yatim juga salah satu yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW.

  1. Menjadi Teman dari Rasulullah di Surga Kelak 

Rasulullah SAW memberikan jaminan bahwa mereka yang menyantuni anak yatim akan kekal hidup bersamanya di surga kelak. Tentu saja juga diiringi dengan perbuatan yang menjauhi dosa serta menjauhi segala hal-hal yang dimurkai oleh Allah SWT.

Dalam sebuah hadits juga disebutkan bahwa jarak antara mereka yang suka bersedekah untuk anak yatim ibarat jari telunjuk dan jari tengah.

Tentang Sedekah Online

Pada dasarnya, pelaksanaan sedekah online hanyalah sebuah metode. Inti dari sedekah sebetulnya adalah proses kita memberikan harta kepada mereka yang membutuhkan. Tidak ada ketentuan bahwa sedekah harus bertemu langsung dengan penerima atau menyerahkannya langsung.

Begitupun niatnya dalam hati juga tetap sah di mata Islam. Sehingga tidak ada yang salah jika kita mau bersedekah via online. Untuk sedekah yang lebih berkah, luas manfaatnya, dan caranya sangat mudah, sahabat bisa melaksanakannya via Dompet Dhuafa. Klik banner di bawah untuk mulai sedekah untuk anak yatim sekarang.

Bantu dek Dzul operasi jantung
Bantu dek Dzul operasi jantung

Sejak lahir dek Dzul mengidap kelainan jantung, ia akan melewati 4x fase operasi. Operasi pertama dilakukan akhir bulan oktober

Donasi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Hubungi Kami

Office : Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav. 1 Tegalrejo Yogyakarta. Phone : 0274-5305450