DD Construction Salurkan Donasi Peduli untuk Pendidikan Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Donasi sekolah Dompet Dhuafa Yogyakarta

DD Construction salurkan ponasi peduli untuk Pendidikan Indonesia

Yogyakarta – PT Dompet Dhuafa Konstruksi (DDK) kembali memperkuat komitmennya dalam perbaikan kualitas Pendidikan di Indonesia dengan menyalurkan Donasi Program Pendidikan yang dijalankan Dompet Dhuafa Yogyakarta(10/2). Bantuan senilai Rp 10 Juta untuk membantu proses renovasi atap ruang kelas sekolah dampingan DD Yogyakarta yakni MI Muhamadiyah Pengkol, Nglipar Gunungkidul.

Donasi sekolah Dompet Dhuafa Yogyakarta

Dalam pesannya, Herdiansah selaku direktur DDK menyampaikan bahwa bantuan ini secara tidak langsung berdampak pada kualitas pendidikan Indonesia, terutama di wilayah-wilayah yang sudah menerapkan proses pembelajaran tatap muka terbatas di kelas. “Keamanan dan kenyamanan proses belajar mengajar berdampak bagi proses penerimaan materi yang diajarkan oleh guru kepada peserta didik”, ujar Herdi.

Senada hal itu, Zahron selaku Pimpinan DD Yogyakarta melalui program Sekolah Literasi, MIM Pengkol selama ini menjadi dampingan program pendidikan DD Yogyakarta terutama perbaikan proses kegiatan belajar mengajar, budaya sekolah, sampai pada manajemen sekolah. “Ini menjadi kolaborasi yang saling melengkapi, kami mendampingi dari sector non fisik, DD Konstruksi membantu kami dari segi fisik / bangunan sekolah. Semoga dengan kolaborasi bisa memberikan optimal manfaat bagi sekolah dampingan,” ujar Zahron.

Rusaknya atap ruang kelas MIM Pengkol diakibatkan cuaca ekstrem melanda beberapa wilayah termasuk di Nglipar Gunungkidul pada akhir 2021 lalu. Derasnya hujan, berdampak runtuhnya atap kelas yang sudah rapuh. Beruntungnya, saat itu tidak ada siswa yang tengah belajar di sana karena masih pembelajaran secara daring.

BACA JUGA : Bupati Bantul Resmikan Pasar Ikan Mina Padi, dusun Polaman, Sedayu, Bantul

Bu Murni selaku kepala MIM Pengkol, Nglipar, Gunungkidul menyampaikan rasa syukurnya atas donasi yang diberikan. Donasi pendidikan ini nantinya akan difungsikan sebagai subsidi program rehab madrasah yang masih berlangsung dengan dana swadaya dan donasi dari para donator. “Donasi ini sangat bermanfaat bagi madrasah. Terima kasih DD Konstruksi, semoga berkah atas donasi yang diberikan” ungkapnya.

Beasiswa Sahabat Bintang

 

Jadi Orang Tua Asuh Untuk Penerima Manfaat Beasiswa Sahabat Bintang
Jadi Orang Tua Asuh Untuk Penerima Manfaat Beasiswa Sahabat Bintang

Program orang tua asuh Beasiswa Sahabat Bintang merupakan upaya dukungan kepada siswa dari keluarga tidak mampu atau rentan putus sekolah, berupa bantuan biaya pendidikan sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan formal.

Sedekah sekarang
Edit
Bayar Fidyah

Bagaimana Cara Membayar Fidyah?

Bagaimana Cara Membayar Fidyah? وَعَلَى الَّذِينَ يُطِيقُونَهُ فِدْيَةٌ طَعَامُ مِسْكِينٍ “Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi

Selengkapnya..

Hubungi Kami

Office : Jl. HOS Cokroaminoto 146 Kav. 1 Tegalrejo Yogyakarta. Phone : 0274-5305450