Dukungan untuk Cianjur, HMJ UTY Serahkan Donasi ke DD Jogja

Dukungan untuk Cianjur, HMJ UTY Serahkan Donasi ke DD Jogja

Yogyakarta  — Melihat duka saudara di Cianjur, Himpunan Mahasiswa UTY berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Jogja melakukan berbagai ajakan kebaikan untuk saudara terdampak bencana  Cianjur. Ajakan kebaikan mereka lakukan selama 10 hari melalui kanal digital, dan juga sehari turun ke jalan melakukan galang donasi. Alhamdulillah donasi terkumpul sebesar Rp. 5.281.000 (02/12/2022). Bantuan ini nantinya untuk disalurkan kepada para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Kolaborasi kebaikan senantiasa terus dilakukan. Hal ini sebagai bentuk keprihatinan Himpunan Mahasiswa UTY terhadap korban gempa Cianjur yang saat ini terdampak musibah. Pada tanggal 29 November 2022, secara serempak mereka turun ke jalan melakukan penggalangan pada beberapa titik di Yogyakarta.

“Ini sebuah panggilan kemanusiaan bagi kami. Untuk saudara di Cianjur nantinya, semoga sedikitnya ini dapat menjadi pengurang duka mereka. dapat bermanfaat dan berguna untuk sedikitnya memenuhi kebutuhan di sana. Kita siapkan ada beberapa titik di Jogja selama satu hari. Alhamdulillah, dapat terkumpul sekitar Rp5.281.000,-. Semoga sedikitnya ini dapat membawa kebermanfaatan untuk saudara di Cianjur nantinya” ucap Eghbal Himawan Ketua HMPWK UTY.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Himpunan Mahasiswa UTY ini pun turut diapresiasi oleh Muhammad Zahron Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jogja. Tidak hanya memberi apresiasi, Muhammad Zahron juga berharap agar aksi yang tergalang ini dapat menjadi contoh bagi yang lainnya.

“Aksi semacam ini memang patut kita apresiasi dan terima kasih kepada Mahasiswa sudah menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa Jogja. Semoga bisa menggerakkan hati yang lain bagimana agar kita sama-sama membantu saudara kita yang saat ini di Cianjur sedang berduka,” tuturnya.

Dukungan untuk Cianjur, HMJ UTY Serahkan Donasi ke DD Jogja

Hingga kini, Dompet Dhuafa Jogja masih terus menerima bantuan bagi masyarakat luas yang ingin menyalurkan bantuannya untuk korban Gempa di Cianjur. Adapun bantuan yang sudah berjalan di sana berupa dapur keliling, layanan kesehatan, SAR dan Evakuasi. Tak hanya itu DD juga memfasilitasi Mobilisasi Pemulasaran Jenazah, Distribusi Tenda Darurat, Distribusi Bahan Logistik, Dapur Umum, Sudut Gizi, dan Psychological First Aid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!